iklan_atas (1).jpg
Breaking News
  • Sekdakot : Pemusnahan Barbuk Narkoba Bukti Muspida Kota Bogor Serius Tangani Bahaya Narkoba
  • Najamudin, Politisi Partai PKS Dalam Satu Hari Kunjungi Tiga Kelurahan
  • Dies-Natalis-Ipb-ke-54-Angkat-Tema-Pengarusutamaan-Pertanian
  • Rektor : IPB Satu Dari Seratus PT Terbaik Di Dunia versi QS World University
  • Menteri BUMN Banyak Perkotaan Tak Memikirkan Transportasi Publik
  • Peringati HUT RI Ke 72, Antam Santuni Dua Penderita Lumpuh Layu dan Hydrocephalus
  • Peringati Hari Pramuka : Wali Kota Sematkan Medali Secara Simbolis
  • Kejuaraan 234 Challenge Body Contes 2017 Mampu Menjaring Bibit Atlet Berprestasi

Dihari Jadinya Pemkab Bogor Dapat Kado Manis Pertahankan Predikat WTP

Article
Berita Terkait

Pewarta : Admin,-

Cibinong, FOKUSBOGOR.com,-

Kado manis diterima oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor di Hari Jadi Bogor ke 535 Tahun, karena dapat mempertahankan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RepubIik Indonesia atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2016 pada Kabupaten/Kota Se- Provinsi Jawa Barat.

Laporan WTP tersebut diserahkan oleh Ketua Perwakilan BPK RI Provinsi Jawa Barat, Arman Syifa S.ST.,M.Acc., Ak. Kepada Bupati Bogor, Hj. Nurhayanti dan Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Ade Ruhendi Bertempat di Kantor Perwakilan BPK Provinsi Jawa Barat Jalan Moch. Toha No.164 Bandung, pada Senin (5/6/2017).

Menurut Bupati Bogor, Hj. Nurhayanti ini sebagai motivasi bagi karena Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor sudah mendapatkan WTP dua kali berturut turut, dimana sudah melaksanakan sesuai dengan Standarisasi Akuntansi Pemerintah (SAP), kecukupan pengungkapan, kepaturan terhadap perundang undangan, maupun efektivitas sistem pengendalian lingkungan dan kedepan meningatkan laporan keuangan lebih baik lagi.

"Alhamdullilah, Pemerintah Kabupaten Bogor mempertahankan predikat WTP dengan begitu kita mewujudkan pengelolaan keuangan dan barang daerah yang transparan, akuntabel, profesional dan meraih WTP kan salah satu indicator Kabupaten Termaju," ujarnya.

Ia juga meminta kepada seluruh jajarannya perolehan WTP tidak membuat terlena. Justru harus lebih semangat dalam meningkatkan kinerja pelayanan terhadap masyarakat Kabupaten Bogor.

"Kita harus terus meningkatkan mendapatkan pelayanan kepada masyarakat dan pengelolaan keuangan walaupun Pemerintah Kabupaten Bogor sudah mendapatkan opini WTP," tambahnya.

Bupati Bogor pun mendedikasikan opini WTP tersebut kepada masyarakat Kabupaten Bogor yang telah bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Bogor.

"Penghargaan ini khusus saya berikan untuk masyarakat Kabupaten Bogor," tandasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Ade Ruhendi mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten Bogor sudah dua kali berturut turut mendapatkan WTP dan ini merupakan sebuah keseriusan antara DPRD Kabupaten Bogor, selaku penyusun dan pengawasan dengan jajaran eksekutif selaku pengguna anggaran.

"Dalam membangun Kabupaten Bogor dan mewujudkan kabupaten termaju di Indonesia sesuai dengan RPJMD, Opini WTP adalah sebuah parameter bahwa pengguna anggaran dan penyerapan anggaran sudah baik sesuai dengan standar UU yang ada," bebernya.

Ketua DPRD juga berharap predikat ini bisa dipertahankan oleh Pemkab Bogor dan harus terus ditingkatkan.

Editor:firman

Poto:admin

 

 

 

Pages: << First | < Prev | 1 | Next > | Last >>


Komentar Kosong

Komentar Kosong Artikel Ini Belum Memiliki Komentar Satu pun

Silahan isi form komentar dibawah untuk meninggalkan komentar pada artikel ini