iklan_atas (1).jpg
Breaking News
  • Sekdakot : Pemusnahan Barbuk Narkoba Bukti Muspida Kota Bogor Serius Tangani Bahaya Narkoba
  • Najamudin, Politisi Partai PKS Dalam Satu Hari Kunjungi Tiga Kelurahan
  • Dies-Natalis-Ipb-ke-54-Angkat-Tema-Pengarusutamaan-Pertanian
  • Rektor : IPB Satu Dari Seratus PT Terbaik Di Dunia versi QS World University
  • Menteri BUMN Banyak Perkotaan Tak Memikirkan Transportasi Publik
  • Peringati HUT RI Ke 72, Antam Santuni Dua Penderita Lumpuh Layu dan Hydrocephalus
  • Peringati Hari Pramuka : Wali Kota Sematkan Medali Secara Simbolis
  • Kejuaraan 234 Challenge Body Contes 2017 Mampu Menjaring Bibit Atlet Berprestasi

HUT TNI Ke 72 Tampilkan Drama Kolosal Perjuangan

Article
Berita Terkait

Pewarta : Erik,-

Sempur, FOKUSBOGOR.com,-

Puncak peringatan HUT ke 72 TNI tingkat Kota Bogor dipusatkan di Lapangan Sempur, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Kamis (05/10/2017). Tidak hanya dilaksanakannya upacara yang menjadi bagian utama, namun juga ditampilkan atraksi marching band, bela diri, drama kolosal perjuangan hingga acara makan bersama seluruh peserta upacara dan masyarakat.

Sebelum dilangsungkannya upacara, rangkaian kegiatan diawali dengan penampilan grup marching band Pusat Pendidikan Zeni (Pusdikzi) TNI AD yang dilanjutkan dengan suguhan drama kolosal dengan mengusung cerita kepahlawanan dari sosok seorang Mayor TNI KH. Sholeh Iskandar oleh para siswa SMA Negeri 3 Kota Bogor dan masyarakat.

Sementara di bagian akhir seluruh rangkaian peringatan HUT ke 72 TNI itu, digelarnya parade defile seluruh pasukan peserta upacara dari ketiga matra TNI termasuk kepolisian dan aparatur sipil negara di hadapan para pimpinan TNI/Polri dan Muspida. Sebelumnya, ditampilkan pertunjukan bela diri pencak silat dari prajurit TNI.

Menurut Komandan Pusdikzi Kolonel CZI Jamallulael, seluruh rangkaian kegiatan yang ditampilkan dan disuguhkan itu sebagai bentuk kemanunggalan TNI dan bersatunya TNI dengan rakyat. Dengan demikian, kolaborasi yang apik antara prajurit TNI dengan rakyat itu menjadikan posisi mereka semakin ikut dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Untuk tema yang diusung pada peringatan kali ini semua sama, yaitu bersama rakyat TNI semakin kuat. Hanya saja untuk di Kota Bogor ini diselingi dengan kebersamaan yang Anda lihat tadi. Seluruh unsur duduk bersama lesehan untuk makan bersama," papar Jamallulael.

Melalui acara makan bersama itulah, katanya, bahwa TNI ingin sekali bersama-sama dengan rakyat. Karena, TNI tidak akan berarti apa-apa tanpa adanya rakyat.  

Selain diikuti para petinggi TNI/Polri serta seluruh prajurit dari berbagai kesatuan, upacara puncak peringatan HUT ke 72 TNI ini juga diikuti Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto, Wakil Wali Kota Bogor, Usmar Hariman, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Ade Sarip Hidayat serta unsur pimpinan Muspida lainnya termasuk para pelajar dan masyarakat.

Editor:firman

 

 

Pages: << First | < Prev | 1 | Next > | Last >>


Komentar Kosong

Komentar Kosong Artikel Ini Belum Memiliki Komentar Satu pun

Silahan isi form komentar dibawah untuk meninggalkan komentar pada artikel ini

MDB Radio 100.50 MHz


Pencarian

logpemkot.jpg
background twitter.jpg

Galeri Teratas