background twitter.jpg
Breaking News
  • Sekdakot : Pemusnahan Barbuk Narkoba Bukti Muspida Kota Bogor Serius Tangani Bahaya Narkoba
  • Najamudin, Politisi Partai PKS Dalam Satu Hari Kunjungi Tiga Kelurahan
  • Dies-Natalis-Ipb-ke-54-Angkat-Tema-Pengarusutamaan-Pertanian
  • Rektor : IPB Satu Dari Seratus PT Terbaik Di Dunia versi QS World University
  • Menteri BUMN Banyak Perkotaan Tak Memikirkan Transportasi Publik
  • Peringati HUT RI Ke 72, Antam Santuni Dua Penderita Lumpuh Layu dan Hydrocephalus
  • Peringati Hari Pramuka : Wali Kota Sematkan Medali Secara Simbolis
  • Kejuaraan 234 Challenge Body Contes 2017 Mampu Menjaring Bibit Atlet Berprestasi

Meski Hujan Lebat, Peringatan Tahun Baru Islam di Kampung Babakan Tetap Meriah

Article
Berita Terkait

Pewarta : Lani,-

Pasir Kuda, FOKUSBOGOR.com,-

Meski hujan turun lebat, acara peringatan Tahun Baru Islam 1.439 H yang digelar Majelis Shalawat Generasi Cinta Allah dan Rasul (Gencar) di Kampung babakan, Pasir Mas RT 01 RW 08, Kelurahan Pasir Kuda, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor pada Sabtu (07/10/2017) tetap ramai diikuti jamaah. Tak hanya jamaah, kehadiran Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto menambah antusiasme warga untuk hadir pada kegiatan tersebut. 

"Ini bagian dari serangkaian acara yang sudah digelar Majelis Shalawat Gencar," ujar Ketua Majelis Shalawat Gencar Solahudin. 

Dikatakan, kegiatan memperingati Tahun Baru Islam di mulai dari kirab budaya agar perayaannya lebih meriah. Kemudian dilanjutkan dengan membagikan bubur kepada fakir miskin dan santunan anak yatim pada malam ini.

"Kami berharap Majelis yang sudah terbentuk sejak 1980 ini dapat memperluas jaringannya hingga ke seluruh kota di Indonesia dan menambah jamaah," imbuhnya. 

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengatakan, meski di tengah hujan rintik-rintik ini, ia masih diberi kesempatan untuk berada disini dan menyambung silaturahmi. Pasalnya, siapa yang menyambung silaturahmi akan dipanjangkan usia dan diluaskan rezekinya.

Selain bersilaturahmi dengan warga, yang paling utama kehadirannya ingin melihat dan mendengar tentang Majelis Shalawat Gencar sekaligus bertatap muka dengan warga untuk mengetahui harapan dan kondisi masyarakat. 

"Walaupun tidak bisa lama hadir disini tetapi semua kegiatan positif untuk mencerahkan umat akan selalu di dukung Pemkot," katanya. 

Ia menambahkan, sesuai dengan temanya peduli terhadap sesama, ia melihat Majelis Shalawat Gencar ini kegiatannya tidak hanya ibadah kepada Allah tetapi juga memberikan manfaat kepada warga. Tentunya hal ini sangat membantu beban Pemerintah Kota Bogor yang sangat banyak. 

"Saya doakan dan semangat agar cita-cita untuk menyebarkan majelis ke seluruh Indonesia dapat terwujud dan dalam perjuangan dakwahnya diberi kekuatan. Kalau ada niat pasti ada jalan," pungkasnya.

Editor:firman

Poto:lani

 

Pages: << First | < Prev | 1 | Next > | Last >>


Komentar Kosong

Komentar Kosong Artikel Ini Belum Memiliki Komentar Satu pun

Silahan isi form komentar dibawah untuk meninggalkan komentar pada artikel ini

MDB Radio 100.50 MHz


Pencarian

logpemkot.jpg
background twitter.jpg

Galeri Teratas