iklan_atas (1).jpg
Breaking News
  • Sekdakot : Pemusnahan Barbuk Narkoba Bukti Muspida Kota Bogor Serius Tangani Bahaya Narkoba
  • Najamudin, Politisi Partai PKS Dalam Satu Hari Kunjungi Tiga Kelurahan
  • Dies-Natalis-Ipb-ke-54-Angkat-Tema-Pengarusutamaan-Pertanian
  • Rektor : IPB Satu Dari Seratus PT Terbaik Di Dunia versi QS World University
  • Menteri BUMN Banyak Perkotaan Tak Memikirkan Transportasi Publik
  • Peringati HUT RI Ke 72, Antam Santuni Dua Penderita Lumpuh Layu dan Hydrocephalus
  • Peringati Hari Pramuka : Wali Kota Sematkan Medali Secara Simbolis
  • Kejuaraan 234 Challenge Body Contes 2017 Mampu Menjaring Bibit Atlet Berprestasi

Tekan Penyalahgunaan Narkoba Dharma Wanita Gelar Seminar

Article
Berita Terkait

Pewarta : Rinaldy,-

Cibinong, FOKUSBOGOR.com,-

Dalam menekan penyalagunaan Narkoba di masyarakt dan lingkungan keluarga, Pengurus Dharma Wanita Kabupaten Bogor mengelar seminar Narkoba peran penting ibu dalam mewujudkan keluarga sehat, hebat dan kuat tanpa Narkoba.

Acara dibuka langsung oleh Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Kabupaten Bogor, Burhanudin dan menghadirkan Narasumber dari Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Kabupaten Bogor, yang bertempat di Ruang Serbaguna 1, Gedung Sekretariat Daerah Kabupaten Bogor, pada Kamis (12/10/2017).

Dalam sambutannya, Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Kabupaten Bogor, Burhanudin  mengatakan Pemerintah Kabupaten Bogor melalui Badan Narkotika Nasional yang bersinergi dengan jajaran kepolisian, TNI dan berbagai elemen masyarakat, telah bersatu padu  bahu membahu memerangi penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba, sehingga diharapkan semakin mempersempit ruang gerak para pelaku penyalahgunaan dan pengedar Narkoba

Ia juga mengatakan bahwa  Bupati  Bogor telah menerbitkan intruksi Bupati Bogor tentang rencana aksi daerah Kabupaten Bogor dalam bidang pencegahan, pemberantasan penyahgunaan dan peredaran gelap Narkoba.

"instruksi Bupati ini ditujukan kepada seluruh anggota forum koordinas pimpinan daerah, kepla satuan kerja perangkat daerah, termasuk para camat dan kepala desa, BNNK dan seluruh organisasi kemasyarakatan yang ada di Kabupaten Bogor," ujarnya.

Sementara ketua Dharma Wanita kabupaten Bogor, Tina Adang Suptandar berharap, aktivitas yang dilakukan oleh pengurus Dharma Wanita Kabupaten Bogor dalam proses pembangunan masyarakat terus berkembang sehingga mendapatkan tempat di masyarakat.

"Kita harus memelihara dan mengembangkan berbagai program kerja kegiatan sehingga Dharma Wanita dirasakan keberadaannya oleh masyarakat," katanya.

Tina juga menambahkan bahwa seminar Narkoba kali ini, bertujuan untuk memberikan bekal pengetahuan sebagai orang tua terhadap bahaya Narkoba, perlu disadari saat ini Negara Kesatuan Republik Indonesia sedang dalam kondisi yang memprihatinkan terhadap bahaya Narkoba karena sasarannya remaja sebagai generasi penerus bangsa.

"peran ibu sangat penting dalam menjaga keluarga, maka saya minta kaum ibu untuk menjaga generasi penerus dari bahaya penyalahgunaan Narkoba," imbuhnya.

Ditempat yang sama, Ketua Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Kabupaten Bogor, Drs.Nugraha Setia Budhi.MM dalam memberikan seminar menjelaskan ada empat faktor dominan anak menjadi penyalahguna Narkoba yakni lingkungan rumah yang tidak nyaman, pola asuh yang kurang efektif, anak kurang kasih sayang orang tua dan lingkungan pendidikan atau teman bermain yang salah. oleh sebab itu peran ibu adalah benteng keluarga dan lebih tahu tentang anak agar tidak mengunakan Narkoba.

"Makanya BNK Kabupaten Bogor memberikan sosialisasi secara khusus untuk memberikan edukasi terhadap bahaya Narkoba sehingga para orang tua tahu prilaku anak baik fisik, fisikis dan emosional," katanya.

Budi juga meminta agar para orang tua untuk berkomunikasi secara efektif dengan anak dan berikan waktu ruang untuk anak agar mereka tidak berkelompok dan orang tua jang berdebat dengan anak berikan kesempatan mereka mengambil keputusan serta seorang anak punya privasi  belajarlah berkomitmen dengan anak.

Editor:firman

Poto:rinaldy

 

Pages: << First | < Prev | 1 | Next > | Last >>


Komentar Kosong

Komentar Kosong Artikel Ini Belum Memiliki Komentar Satu pun

Silahan isi form komentar dibawah untuk meninggalkan komentar pada artikel ini

MDB Radio 100.50 MHz


Pencarian

logpemkot.jpg
background twitter.jpg

Galeri Teratas