iklan_atas (1).jpg
Breaking News
  • Sekdakot : Pemusnahan Barbuk Narkoba Bukti Muspida Kota Bogor Serius Tangani Bahaya Narkoba
  • Najamudin, Politisi Partai PKS Dalam Satu Hari Kunjungi Tiga Kelurahan
  • Dies-Natalis-Ipb-ke-54-Angkat-Tema-Pengarusutamaan-Pertanian
  • Rektor : IPB Satu Dari Seratus PT Terbaik Di Dunia versi QS World University
  • Menteri BUMN Banyak Perkotaan Tak Memikirkan Transportasi Publik
  • Peringati HUT RI Ke 72, Antam Santuni Dua Penderita Lumpuh Layu dan Hydrocephalus
  • Peringati Hari Pramuka : Wali Kota Sematkan Medali Secara Simbolis
  • Kejuaraan 234 Challenge Body Contes 2017 Mampu Menjaring Bibit Atlet Berprestasi

Ratusan Pendaftar Panwascam Tak Lulus Verivikasi

Article
Berita Terkait

Pewarta : Rinaldy,-

Cibinong, FOKUSBOGOR.com,-

Jelang pesta demokrasi Pilkada Serentak Tahun 2018 mendatang, serta menjalankan tugasnya dalam mengawasi seluruh kegitan pemilu. Panwas Kabupaten Bogor, mengadakan seleksi tes tertulis untuk calon  Panwascam se-Kabupaten Bogor, yang dinyatakan lulus seleksi administrasi bertempat di Gedung Serbaguna 1,kemarin.

Selanjutnya mereka yang lulus seleksi tertulis akan mengikuti tes uji kelayakan dan kepatutan atau wawancara, untuk diciutkan menjadi tiga besar dari enam peserta yang lulus seleksi tertulis dimana penetapannya nanti akan ditentukan oleh Bawaslu Provinsi.

Berdasarkan laporan kegiatan yang disampaikan oleh Pokja Pembentukan Panwascam, Irvan Firmansyah mengungkapkan bahwa jumlah total pendaftar kali ini berjumlah 417 orang dengan jumlah yang lulus verifikasi administrasi sebanyak 382 orang serta 35 orang dinyatakan tidak lulus verifikasi administrasi.

Melihat tingginya antusias masyarakat, Ketua Bawaslu Provinsi Jabar yang diwakili oleh Tim Asistensi Didi Komarudin  sangat mengapresiasi hal tersebut. Tidak hanya itu, beliau menegaskan bahwa seleksi ini diadakan untuk mempersiapkan personil yang memiliki pengetahuan tentang kepemiluan, berintegritas, dan profesional menjelang pesta demokrasi di tahun mendatang.

“Semua rangkaian tes ini dilaksanakan semata-mata untuk mencari staf yang memiliki potensi yang handal untuk nantinya bekerja membantu panwas melaksanakan tugasnya,” ujar Didi dihadapan para peserta test.

Lebih lanjut, Didi memaparkan bahwa penyusunan naskah soal , lembar jawaban beserta kunci jawaban kali ini disusun dan digandakan  oleh Bawaslu Jawa Barat  serta baru kali ini akan diserahkan langsung kepada pokja pembentukan Panwaslu Kecamatan.

“Dalam seleksi apapun tidaklah mungkin dari sekian banyak peserta seleksi semuanya dapat lulus demikian juga dengan seleksi kali ini, maka dari itu saya harap kepada para peserta yang apabila berdasarkan hasil test dinyatakan belum lulus agar tetap dapat mengabdikan diri, dan berpartisipasi dalam pengawasan pemilu,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Panwaslu Kabupaten Bogor Ridwan Arifin berharap agar masyarakat dapat bersama sama mengawasi pemilu sehingga semakin sedikit peluang untuk terjadinmya pelanggaran.

“Marilah kita jaga integritas penyelenggara dalam melaksanakan tugas dan bersikaplah profesional”, jelasnya.

Dalam pelaksanaan tes tertulis tersebut dihadiri juga oleh Burhanuddin selaku anggota Panwas Kabupaten Bogor serta Kepala Sekretariat Panwaslu Kabupaten Bogor Tri Subiyati beserta staf jajaran Panwaslu Kabupaten Bogor.

Editor:firman

Poto:rinaldy

 

Pages: << First | < Prev | 1 | Next > | Last >>


Komentar Kosong

Komentar Kosong Artikel Ini Belum Memiliki Komentar Satu pun

Silahan isi form komentar dibawah untuk meninggalkan komentar pada artikel ini

MDB Radio 100.50 MHz


Pencarian

background twitter.jpg
logpemkot.jpg

Galeri Teratas