iklan_atas (1).jpg
Breaking News
  • Sekdakot : Pemusnahan Barbuk Narkoba Bukti Muspida Kota Bogor Serius Tangani Bahaya Narkoba
  • Najamudin, Politisi Partai PKS Dalam Satu Hari Kunjungi Tiga Kelurahan
  • Dies-Natalis-Ipb-ke-54-Angkat-Tema-Pengarusutamaan-Pertanian
  • Rektor : IPB Satu Dari Seratus PT Terbaik Di Dunia versi QS World University
  • Menteri BUMN Banyak Perkotaan Tak Memikirkan Transportasi Publik
  • Peringati HUT RI Ke 72, Antam Santuni Dua Penderita Lumpuh Layu dan Hydrocephalus
  • Peringati Hari Pramuka : Wali Kota Sematkan Medali Secara Simbolis
  • Kejuaraan 234 Challenge Body Contes 2017 Mampu Menjaring Bibit Atlet Berprestasi

Bupati Bogor Lantik Dua Kades

Article
Berita Terkait

Pewarta : Rinaldy

Gung Puteri, FOKUSBOGOR.com,-

Bupati Bogor, Hj. Nurhayanti melantik dua Kepala Desa masa bhakti 2017-2020 hasil pemilihan antar waktu yakni Nanang Sobarno sebagai Kepala Desa Bantarkuning Kecamatan Cariu dan Ujang Bukhari sebagai Kepala Desa Tlajung Udik Kecamatan Gunung Putri. Pelantikan tersebut bertempat di Pendopo Bupati Bogor pada Kamis (2/11/2017).

Dalam sambutannya Bupati Bogor, Hj. Nurhayanti mengatakan pertumbuhan masyarakat Desa yang semakin dinamis sekarang ini, memerlukan kepekaan Kepala Desa untuk tanggap terhadap kebutuhan masyrakat dan menyikapi setiap tantangan secara cerdas dan kreatif dengan tetap penuh perhitungan, tertib administrasi dan disiplin anggaran, tentunya sepanjang tetap berada dalam koridor perundang undangan yang berlaku.

“Sebagai Kepala Desa Antar Waktu berkewajiban menuntaskan program program yang telah dirintis Kepala Desa sebelumnya serta mengembangkan inovasi-inovasi baru yang bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Hj Nurhayanti juga meminta penyusunan perencanaan pembangunan harus dilaksanakan secara partisipasif oleh Pemerintah Desa yang melibatkan lembaga kemasyarakatan Desa dan Pemerintah Desa harus menyusun Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKP Desa) untuk jangka waktu 1 tahun yang juga diteapkan dengan peraturan Desa dan memuat program/kegiatan sebagai masukan pada APBDESA yang merupakan rencana keuangan tahunan Desa yang dibahas dan disetujui bersama oleh Pemerintah Desa dan Badan Permusyawaratan Desa.

“Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJM Desa) untuk jangka wakttu 6 tahun yang wajib disusun Kepala Desa maksimal 3 bulan setelah pelantikan dengan memuat visi, misi, tujuan, arah kebijakan Desa dan Program pembangunan Desa,” katanya.

Bupati Bogor juga berharap setiap kepala Desa harus berupaya membangun kualitas sebagai pribadi yang jujur, cerdas dan berdisiplin serta memiliki rasa emapti terhadap masyarakat yang dipimpinnya, cermati persoalan-persoalan yang terjadi di tengah masyarakat, seperti kemiskinan, akses pendidikan dan kesehatan serta infrastruktur dan jika ada warganya yang tidak memiliki rumah, terkena kasus gizi buruk, penyakit kronis dan wabah penyakit, atau mengalami kekerasan dan ketelantaran.

Editor:firman

Poto:rinaldy

 

Pages: << First | < Prev | 1 | Next > | Last >>


Komentar Kosong

Komentar Kosong Artikel Ini Belum Memiliki Komentar Satu pun

Silahan isi form komentar dibawah untuk meninggalkan komentar pada artikel ini

MDB Radio 100.50 MHz


>>> Download MDB Radio APP <<<

Script Link MDB Radio


Pencarian

background twitter.jpg
logpemkot.jpg

Galeri Teratas