background twitter.jpg
Breaking News
  • Sekdakot : Pemusnahan Barbuk Narkoba Bukti Muspida Kota Bogor Serius Tangani Bahaya Narkoba
  • Najamudin, Politisi Partai PKS Dalam Satu Hari Kunjungi Tiga Kelurahan
  • Dies-Natalis-Ipb-ke-54-Angkat-Tema-Pengarusutamaan-Pertanian
  • Rektor : IPB Satu Dari Seratus PT Terbaik Di Dunia versi QS World University
  • Menteri BUMN Banyak Perkotaan Tak Memikirkan Transportasi Publik
  • Peringati HUT RI Ke 72, Antam Santuni Dua Penderita Lumpuh Layu dan Hydrocephalus
  • Peringati Hari Pramuka : Wali Kota Sematkan Medali Secara Simbolis
  • Kejuaraan 234 Challenge Body Contes 2017 Mampu Menjaring Bibit Atlet Berprestasi

Disdik Apresiasi Peserta Jambore Literasi Jawa Barat 2017

Article
Berita Terkait

Pewarta : Rizky J

Pemuda, FOKUSBOGOR.com

Sebanyak 195 siswa SD dan SMP Kota Bogor mendapatkan apresiasi seusai mereka mengikuti kegiatan Jambore Literasi Provinsi Jawa Barat Tahun 2017 di Jatinangor, Bandung pada 1 dan 2 November 2017 kemarin. Apresiasi diserahkan secara simbolis oleh Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor Fahrudin di SMPN 5 Kota Bogor, jalan Pemuda, Kota Bogor, Kamis (09/11/2017).


Fahrudin sebelum menyerahkan medali dan piagam sebagai tanda apresiasinya menyampaikan bahwa ada lima kategori kejuaraan saat Jambore Literasi Jawa Barat Tahun 2017, tiga diantaranya berhasil diraih Kota Bogor.

“Ternyata yang berhasil meraih prestasi tidak hanya siswa, para pendampingnya juga berhasil meraih prestasi,” kata Fahrudin dihadapan para peserta Jambore Literasi Jawa Barat 2017.

Menurutnya, apresiasi ini diberikan karena mereka telah mempersembahkan sesuatu bagi dirinya, orang tua dan keluarga serta bagi sekolahnya. Dimasa depan saat Indonesia merayakan Indonesia Emas, mereka akan menjadi generasi yang siap menggantikan para pemimpin bangsa Indonesia.

“Ini adalah awal menuju Indonesia emas,” sebut Fahrudin.

Ia menambahkan pada tahun 2045 nanti para peserta yang saat ini masih duduk di bangku SD dan SMP akan sanggup menggenggam dunia, sehingga nantinya dunia bisa dinikmati dan menjadi lebih indah.

“Jadi gapailah prestasi lewat membaca,” ujarnya.

Direktur Pengembangan SMP Kemendikbud Republik Indonesia Supriano tidak ketinggalan menyampaikan apresiasi luar biasa dan bangga atas raihan peserta Jambore Literasi Jawa Barat 2017.

Kalian adalah contoh bagi 10 juta siswa SMP Se-Indonesia. Kota Bogor adalah contoh literasi, semoga di penyelenggaran literasi tahun depan Kota Bogor akan lebih banyak mengirimkan siswanya,” harap Supriano.

Supriano mengatakan, anak-anak yang sukses pada abad 21 (generasi milenial) adalah anak-anak yang siap hadapi perubahan dan tantangan.

“Kalian adalah calon orang sukses. ikuti terus kegiatan literasi hingga tingkat nasional,” pungkasnya.

Pada Jambore Literasi Jawa Barat 2017 Kota Bogor mengirimkan peserta terbanyak dan secara tidak langsung menjadi keberhasilan literasi Kota Bogor yang begitu hebat. Keseluruhan jumlah peserta yang turut serta dalam kegiatan yang diikuti 40 ribu siswa yang berasal dati 800 sekolah se Jawa Barat.

Kegiatan West Java Leader Reading Chalengge (WJLRC) akan terus mengajak para siswa terus meningkatkan minat membaca. Pada kesempatan itu dibacakan teks Pancasila dengan menggunakan bahasa isyarat oleh semua peserta dengan dipandu lima siswa.

edito:firman

poto:risky j

 

Pages: << First | < Prev | 1 | Next > | Last >>


Komentar Kosong

Komentar Kosong Artikel Ini Belum Memiliki Komentar Satu pun

Silahan isi form komentar dibawah untuk meninggalkan komentar pada artikel ini

MDB Radio 100.50 MHz


>>> Download MDB Radio APP <<<

Script Link MDB Radio


Pencarian

background twitter.jpg
logpemkot.jpg

Galeri Teratas