iklan_atas (1).jpg
Breaking News
  • Sekdakot : Pemusnahan Barbuk Narkoba Bukti Muspida Kota Bogor Serius Tangani Bahaya Narkoba
  • Najamudin, Politisi Partai PKS Dalam Satu Hari Kunjungi Tiga Kelurahan
  • Dies-Natalis-Ipb-ke-54-Angkat-Tema-Pengarusutamaan-Pertanian
  • Rektor : IPB Satu Dari Seratus PT Terbaik Di Dunia versi QS World University
  • Menteri BUMN Banyak Perkotaan Tak Memikirkan Transportasi Publik
  • Peringati HUT RI Ke 72, Antam Santuni Dua Penderita Lumpuh Layu dan Hydrocephalus
  • Peringati Hari Pramuka : Wali Kota Sematkan Medali Secara Simbolis
  • Kejuaraan 234 Challenge Body Contes 2017 Mampu Menjaring Bibit Atlet Berprestasi

Ade : Akreditasi Motivasi Pelayanan Lebih Baik

Article
Berita Terkait

Pewarta : Adhoel,-

Bogor Barat, FOKUSBOGOR.com,-

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor dinilai tim surveyor dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS). Kedatangan tim penilai dari pusat tersebut diterima langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Ade Sarip Hidayat didampingi Dirut RSUD Kota Bogor, Dewi Basmala, belum lama ini.

Ade mengatakan, kesehatan merupakan kebutuhan dasar oleh karena itu disamping Puskesmas dibutuhkan juga rumah sakit daerah. Dengan berbagai upaya akhirnya keinginan itu tercapai dan sekarang Kota Bogor sudah memiliki RSUD. 

“Artinya keinginan untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat sudah terwujud melalui RSUD,” kata Ade.

Ade mengaku merasa bangga atas pelayanan yang diberikan RSUD kepada masyarakat. Kebanggaan ini dikarenakan tidak hanya warga Kota Bogor yang dilayani tetapi juga warga Kabupaten Bogor dan Depok. Bahkan RSUD telah menjadi tempat rujukan dari rumah sakit lain. “Ini sebuah perubahan yang sangat luar biasa,” aku Ade.

Jika melihat data jumlah kunjungan ke instalasi gawat darurat (IGD) dari sejak berdirinya RSUD tahun 2014 ada sebanyak 19 ribu lebih pasien. Tahun 2015 jumlah kunjungan meningkat sebanyak 51 persen menjadi 28 ribu lebih pasien. Lonjakan luar biasa terjadi pada tahun 2016 dimana jumlahnya mencapai 44.578 pasien. Sementara untuk data tahun 2017 sampai bulan Oktober tercatat sebanyak 40.125 pasien. 

“Peningkatan jumlah kunjungan yang luar biasa ini tentunya tidak terlepas dari ketulusan, keramahan dan kesadaran teman-teman di RSUD. Peningkatan juga terjadi pada kunjungan rawat inap di rumah sakit ini. Setiap tahun jumlahnya terus bertambah, untuk tahun 2017 sampai bulan Oktober tercatat 18 ribu lebih pasien,” sebut Ade.

Tingginya animo masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan di RSUD kata Ade menyebabkan rumah sakit ini setiap harinya selalu ramai. Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor bersama DPRD Kota Bogor berupaya untuk menjadikan RSUD menjadi sebuah tempat yang nyaman bagi masyarakat Kota Bogor.

Terkait akreditasi Ade menyebutkan dirinya sangat paham bahwa akreditasi merupakan sebuah persyaratan untuk melanjutkan kerja sama dengan BPJS. “Oleh karena itu mudah-mudahan akreditasi yang dilakukan hari ini memberikan motivasi bagi teman-teman di RSUD untuk meningkatkan semangatnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya. 

Editor:m firmansyah

Poto:adhoel

 

 

Pages: << First | < Prev | 1 | Next > | Last >>


Komentar Kosong

Komentar Kosong Artikel Ini Belum Memiliki Komentar Satu pun

Silahan isi form komentar dibawah untuk meninggalkan komentar pada artikel ini

MDB Radio 100.50 MHz


>>> Download MDB Radio APP <<<

Script Link MDB Radio


Pencarian

Kiriman Dari Member

background twitter.jpg
background twitter.jpg

Galeri Teratas