iklan_atas (1).jpg
Breaking News
  • Sekdakot : Pemusnahan Barbuk Narkoba Bukti Muspida Kota Bogor Serius Tangani Bahaya Narkoba
  • Najamudin, Politisi Partai PKS Dalam Satu Hari Kunjungi Tiga Kelurahan
  • Dies-Natalis-Ipb-ke-54-Angkat-Tema-Pengarusutamaan-Pertanian
  • Rektor : IPB Satu Dari Seratus PT Terbaik Di Dunia versi QS World University
  • Menteri BUMN Banyak Perkotaan Tak Memikirkan Transportasi Publik
  • Peringati HUT RI Ke 72, Antam Santuni Dua Penderita Lumpuh Layu dan Hydrocephalus
  • Peringati Hari Pramuka : Wali Kota Sematkan Medali Secara Simbolis
  • Kejuaraan 234 Challenge Body Contes 2017 Mampu Menjaring Bibit Atlet Berprestasi

Gas Elfiji Langka, Disperindag Dan Hiswana Migas Pantau Harta Eceran

Article
Berita Terkait

Pewarta : M Rinaldy,-

Boteng, FOKUSBOGOR.com,-

Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Bogor kerjasama dengan Hiswana Migas, menggelar operasi pasar gas elpiji 3 kilo gram di kantor Kelurahan Kebon Kelapa, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor,  ini dilakukan karena kelangkaan gas elpiji 3 kilo gram yang terjadi beberapa hari ini di sejumlah daerah di Kota Bogor.

Operasi pasar gas elpiji 3 kilo gram tersebut dengan antusias diserbu warga. Terlihat Wali Kota Bogor Bima Arya turun langsung meninjau, bahkan Wali Kota secara langsung menyerahkan gas bersubsidi dari pemerintah itu kepada warga.

Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto menyebutkan, kelangkaan gas elpiji 3 kilo gram ini disebabkan beberapa faktor. Pertama karena akhir minggu kemarin libur panjang (long weekend) sehingga permintaan dan konsumsi gas 3 kilo gram meningkat. 

“Ada warga juga yang hajatan, pernikahan, maulid dan sebagainya, juga konsumsi oleh warung-warung, restoran yang ternyata masih banyak yang menggunakan gas 3 kilo gram,” katanya. 

Kedua, pengembalian dari pengecer ke pangkalan (distributor) terlambat dikarenakan cuaca yang ekstrim (hujan angin) akhir-akhir ini sehingga menjadi agak terlambat, sementara itu stok yang ada menipis karena belum diisi di SPPBE (Stasiun Pengangkutan dan Pengisian Bulk Elpiji).

“Langkah-langkahnya adalah operasi pasar. Disperindag dengan Hiswana Migas melakukan operasi pasar di 10 titik sejak kemarin, satu titik ada 560 tabung gas 3 kilo gram yang disiapkan, kita lihat kebutuhannya beberapa hari kedepan, mudah-mudahan jalur distribusinya kembali normal, karena cuaca sudah kembali normal,” jelas Bima.

Sementara itu, Kepala Disperindag Kota Bogor Achsin Prasetyo menerangkan, harga gas elpiji 3 kilo gram dari pengecer Rp. 16.000 dan pihaknya akan terus memantau dengan Hiswana Migas jangan sampai harga melambung tinggi sehingga dapat merugikan warga.

“Kita antisipasi kalau ada kebutuhan lebih dilapangan, sama halnya dalam mengantisipasi lonjakan permintaan saat akhir tahun ini dengan mengecek terlebih dahulu ke lapangan,” terangnya.

Achsin menyebutkan, di Kota Bogor ada sekitar 25 agen dan 240 pangkalan serta ada ribuan pengecer gas elpiji 3 kilo gram sehingga ketika gas masuk ke agen hingga ke SPPBE harus terus dipantau agar tidak terjadi penimbunan.

“Makanya kita akan terus memantau beberapa hari kedepan, Operasi pasar ini juga menghindari adanya penimbunan, kalau belum normal kita kembali akan lakukan operasi pasar,” ujarnya.

Editor:m firmansyah

Poto:m rinaldy

 

Pages: << First | < Prev | 1 | Next > | Last >>


Komentar Kosong

Komentar Kosong Artikel Ini Belum Memiliki Komentar Satu pun

Silahan isi form komentar dibawah untuk meninggalkan komentar pada artikel ini

MDB Radio 100.50 MHz


>>> Download MDB Radio APP <<<

Script Link MDB Radio


Pencarian

Kiriman Dari Member

logpemkot.jpg
background twitter.jpg

Galeri Teratas